Home / Uncategorized / Fakultas Kedokteran Unimus Menyelenggarakan Student Exchange ke Cyberjaya University

Fakultas Kedokteran Unimus Menyelenggarakan Student Exchange ke Cyberjaya University

Unimus memberangkatkan sebanyak 23 mahasiswa fakultas kedokteran untuk menimba ilmu di Cyberjaya Univerity College of Medical Sciences.

Universitas di Negara jiran, dipilih karena di kenal dengan konsentrasi keilmuan di bidan kedokteran okupasi, mahasiswa bisa belajar banyak mengenai itu.

“Dalam dunia medic, istilah ini lekat dengan istilah kedokteran kerja. Kedokteran okupasi ialah cabang kedokteran klinis yang berfokus pada identidikasi dan pengelolaan resiko kesehatan di tempat kerja,“ terang Wakil Dekan Fakultas Kedokteran Unimus, Reza Kurniawan, di sela-sela pemberangkatan delegasi mahasiswa.

Hadir, Dekan Prof Rifki Muslim, Wakil Rektor Sri Darmawati, dan Ketua Kantor Urusan Internasional dan Kerja Sama M. Yusuf. Dia menambahkan, mahasiswa yang akan berada sepekan di Malaysia. Kendati dirasa singkat namun dengan susunan acara yang padat diharapkan bisa menerima materi dengan maksimal. Minimal mahasiswa bisa kian memahami permasalahan kedokteran okupasi.

Misalnya identifikasi potensi bahaya untuk memastikan keamanan pekerja. Mendiagnosis dan mengobati kecelakaan kerja atau  menjaga kesehatan fisik dan mental pekerja.

M. Yusuf menjelaskan program ini bagian dari program internasionalisasi kampus yang di tempuh Unimus. Melalui program ini juga civitas academica bisa, leluasa, mengikuti arus percaturan global mendukung riset dan perkuliahan.

“Terdapat 65 bentuk kerja sama internasional kami dengan banyak kampus di dunia. Salah satunya dengan Cyberjaya. Mengikuti program ini , juga maka bisa diterima fasilitas pertukaran mahasiswa seperti yang sedang

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com