Home / Berita / Sumpah Dokter Ke-14 Dekan FK Unimus Lantik 4 Dokter Baru

Sumpah Dokter Ke-14 Dekan FK Unimus Lantik 4 Dokter Baru

Empat dokter baru FK Unimus yang dilantik

Semarang│Unimus (20/01/2018)  Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Semarang (FK Unimus) Prof. Dr. dr. H. Rifqi Muslim, SpB, SpU (K) mengambil sumpah  4 dokter baru lulusan program pendidikan profesi dokter FK Unimus. Sumpah dokter ke-14 di gelar di Hotel Pesona Semarang, Sabtu 20 Januari 2018. Ke empat dokter baru yang diambil sumpahnya adalah dr. Agri Shafrion Darwis, dr. Debby Septyo Sony, dr. Rizki Amalia dan dr. Yuli Solihati. Sumpah dokter di hadiri oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah, Wakil Rektor Unimus, Dekan Unimus, perwakilan Dinas Kesehatan dan tamu undangan dari RS di kota Semarang.

Keempat Dokter baru melafalkan sumpah profesi dokter

Dekan FK Unimus Prof. Dr. dr. H. Rifqi Muslim, SpB, SpU (K) menyatakan bahwa sampai sumpah dokter periode ke-14, FK Unimus telah meluluskan 161 dokter. “Sumpah dokter sebagai salah satu upaya agar dokter melakukan pekerjaan secara profesional serta masyarakat terlindungi. Dokter baru nantinya bisa meningkat sampai jenjang tinggi dan tertinggi seperti menjadi dokter spesialis, studi S2 dan S3 dan mengabdi di masyarakat” ungkap Dekan FK Unimus. Dekan FK Unimus juga memberi wejangan dan pesan khusus kepada empat dokter baru agar bekerja dengan etos kerja Islami sesuai visi misi Unimus. “Dokter baru Unimus seharusnya hidup secara benar, jujur dan amanah agar selamat di dunia dan akhirat” papar Prof. Rifki. “Hiduplah berbahagia, bahagiakanlah orang tua dan keluarga. Berterimakasihlah serta hargailah selalu kepada orang tua, guru / dosen juga kepada pasien yang telah menjadi sumber belajar” tambahnya.

 

Dekan FK Unimus memberikan ucapan kepada dokter baru yang di lantik

Terhadap dokter baru yang di lantik Rektor Unimus Prof. Dr. H. Masrukhi, M.Pd yang sambutannya di bacakan oleh Wakil Rektor I Dr. Sri Darmawati, M.Si memesankan agar prestasi yang telah dicapai agar dapat dijadikan modal untuk mengabdikan diri di tengah-tengah masyarakat. “Gelar dokter ini merupakan hasil perjuangan yang tidak mengenal putus asa, dilandasi dengan sikap kesabaran, penuh semangat dan keuletan dalam menjalani kehidupan akademik, menempa intelektualitas dan skill. Sumpah dokter yang telah diucapkan harus diinternalisasikan dalam diri dan menjadi awal dari perjuangan baru yang lebih berat yaitu mengamalkan ilmu dan nilai-nilai ajaran Islam, berpikir sebagai intektual muslim yg bermoral” tambahnya. Rektor Unimus secara khusus juga mengungkapkan rasa syukur atas capaian yang diraih FK Unimus. “Bagi civitas akademika FK Unimus kami bersyukur atas pencapaian hasil akreditasi B dari LAM PTKes bagi prodi S1 Pendidikan Dokter dan Profesi Dokter, dan tak hentinya rasa syukur kami atas di laksanakannya pembangunan gedung FK di kampus terpadu Unimus yang insyaallah siap di fungsikan untuk pembelajaran pada tahun ajar 2018/ 2019” papar Rektor.

Reportase UPT Humas dan Protokoler

About admin

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com