Home / Uncategorized / 3 Proposal PKM Prodi S1 Kedokteran Unimus Lolos Didanai Kemristek Dikti

3 Proposal PKM Prodi S1 Kedokteran Unimus Lolos Didanai Kemristek Dikti

Tiga proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dari Prodi S1 Kedokteran didanai oleh Kemristek Dikti melalui Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan melalui surat nomor 1020/B3.1/KM/2018 tertanggal 3 April 2018. “Kita patut bangga karena Unimus berada pada urutan ke 5 PTS terbanyak yang mendapat pendanaan, setelah UII Jogjakarta (92 PKM), UMS (52 PKM), UM Magelang (41 PKM), dan UMY (25 PKM). Prodi S1 Kedokteran menyumbang  3  PKM dari keseluruhan 23 PKM,” tutur dr. Arief Tajally Adhiatma, M.H.Kes Wakil Dekan I FK Unimus.

Selanjutnya mekanisme penyaluran dana hibah melalui kontrak yang ditandatangani Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Rektor dan Koordinator Kopertis Wilayah VI yang akan dilakukan dalam waktu dekat. Tiga proposal mahasiswa Prodi S1 Kedokteran Unimus terdiri dari 2 kategori yaitu 1 PKM Penelitian (PKM-PE) dan 2 PKM Kewirausahaan (PKM-K), masing-masing beranggotakan 1 mahasiswa dengan 1 dosen pembimbing.

PKM-PE yang lolos berjudul “Permen Masinis (Permen Manis Obat Kencing Manis)” yang beranggotakan  Haidar Azzam Omivar dengan pembimbing dosen dr Wahju Ratna Martiningsih Sp.M.

Proposal PKM-K yang lolos berjudul ““Samantih” Sabun Mandi Antiseptik Temu Putih”, beranggotakan Ariani Khikmatul Mazidah dibimbing oleh dr Yanuarita Tursinawati M.Si.Med. Judul PKMK kedua adalah “Keni-care (Masker Ekstrak Daun Kenikir Sebagai Perawatan Kulit Wajah)” beranggotakan  Syaema Maulida dengan pembimbing dr Oky Rahma Prihandini Sp.A,M.Si.Med

PKM mencakup 7 (tujuh) bidang dengan 2 kategori besar yaitu 5 bidang PKM yang berbasis proposal, yaitu PKM-Penelitian (PKM-P), PKM-Kewirausahaan (PKM-K), PKM-Pengabdian kepada Masyarakat (PKM-M), PKM-Penerapan Teknologi (PKM-T), dan PKM-Karsa Cipta (PKM-KC). Kategori kedua adalah PKM yang berbasis artikel ilmiah yaitu PKM-Artikel Ilmiah (PKM-AI) dan PKM- Gagasan Tertulis (PKM-GT)..

Dengan mengikuti PKM ini secara umum bertujuan untuk meningkatkan iklim akademik yang kreatif, inovatif, visioner, solutif dan mandiri ,berharap dengan ketiga PKM yang merupakan amanah bagi prodi untuk mengantarkannya berkompetisi di tingkat nasional, yaitu melalui ajang PIMNAS (Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional) Aamiin….. Ungkap Wakil Dekan I FK Unimus

About admin

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com