Home / Berita / Fakultas Kedokteran Juara Umum MTQ Tingkat Unimus Tahun 2018

Fakultas Kedokteran Juara Umum MTQ Tingkat Unimus Tahun 2018

Dekan FK Prof. Dr. dr. Rifki Muslim menerima piala juara umum MTQ dari rektor Unimus Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd

Mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK) mengikuti kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Unimus yang digelar oleh Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Universitas Muhammadiyah Samarang (Unimus) bekerjasama dengan Lembaga Studi Islam dan Kemuhammadiyahan (LSIK). Kegiatan MTQ 2018 menggelar tema “Membentuk mahasiswa berakhlak mulia dan cinta Al Qur’an di era milenial”  digelar di hall rektorat Unimus  pada Sabtu-Ahad, 21-22 April 2018.

Dipaparkan oleh Ketua LSIK Unimus Drs. Rohmat Suprapto, M.Si bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk mengembangkan syi’ar dakwah IMM, menjaring kader-kader berpotensi dan berprestasi, serta Membentuk mahasiswa berakhlak mulia dan cinta Al Qur’an di era milenial “Kegiatan ini juga dalam rangka menghasilkan kader potensial untuk mempersiapkan diri pada ajang MTQ tingkat Jawa Tengah” tambah Rohmat.

Mahasiswa FK Unimus pemenang lomba MTQ 2018 berfoto bersama wakil dekan 1 FK dr. Arief Tajali, M.Kes

Terdapat 5 cabang perlombaan yang diikuti yaitu diantaranya adalah lomba Da’i/Da’iyah, Tilawah, Tahfidzul Qur’an, Tafsir, lomba cerdas cermat seputar Al-Islam Kemuhammadiyahaan dan lomba dabat kajian Islam. Peserta yang mengikuti kegiatan perlombaan ini adalah delegasi dari 23 program studi dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di Universitas Muhammadiyah Semarang.

Keluar sebagai juara umum MTQ Unimus 2018 adalah Fakultas Kedokteran Umum. Fakultas Kedokteran keluar sebagai juara umum setelah meraih 4 kejuaraan dalam 3 kategori lomba. Prestasi diraih oleh  Alifia Miftakhur Rohmah  sebagai juara 1 lomba tilawah, Hakmi Adhimah juara 3 lomba tilawah,  Nurkholifah Natsya Kamila sebagai juara 2 lomba Tahfiz. Prestasi lain sebagai juara 1 dalam kategori lomba debat Islami di raih oleh tim debat yang terdiri dari Indira Aura Balqis, Salsabil Ajie Prayoga dan Muhammad Zaenal Abidin. Penghargaan diserahkan oleh Rektor Unimus Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd di sela-sela pelaksanaan upacara Hari Pendidikan Nasional pada 2 Mei 2018. Piala di terima langsung oleh Dekan FK Unimus Prof. Dr. dr. Rifki Muslim, Sp.B, Sp.U (K)

Prestasi selaras dengan upaya membentuk mahasiswa berakhlak mulia dan cinta Al Qur’an. Prestasi yang di raih mahasiswa juga menjadi internalisasi perwujudan visi menjadi program Pendidikan Dokter Unimus yaitu menjadi program studi yang unggul dalam pendidikan kedokteran dengan pendekatan kedokteran keluarga dan kedokteran okupasi yang Islami berbasis teknologi dan berwawasan internasional pada tahun 2034. Prestasi positif ini tentunya menunjukkan bahwa banyak potensi-potensi positif dari mahasiswa FK Unimus yang tidak hanya cerdas dalam bidang keilmuan tapi juga berakhlak mulia.

Reportase UPT Humas dan Protokoler

About admin

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com