FK Unimus Gelar Workshop Manajemen Online Journal System

Semarang | Perubahan paradigma terbitan berkala ilmiah dari cetak ke elektronik (E-Journal) menuntut kesiapan pengelolaan jurnal yang ada di lingkungan Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus). Hal ini penting dikarenakan terbitan berkala ilmiah mempunyai peranan strategis dalam meningkatkan kualitas perguruan tinggi dari sisi publikasi di dunia akademik.

Sebagai upaya peningkatan kualitas pengelolaan jurnal di lingkungan Fakultas Kedokeran (FK) Unimus, pihaknya menggelar Workshop Manajemen Online Journal System (OJS) menuju Akreditasi dan Indeksasi Jurnal pada Sabtu, 25 Januari 2020. Workshop Open Journal System (OJS) tersebut merupakan sosialisasi  program dan kebijakan akreditasi/ indeksasi jurnal dalam pengembangan jurnal elektronik (e-journal) serta pengelolaannya. Bertempat di Ruang Rapat FK Unimus, acara tersebut menghadirkan Yoris Adi Maretta, M.Pd (RJI Jawa Tengah) sebagai pemateri workshop tata kelola jurnal dan diikuti oleh peserta dari Dewan Redaksi Jurnal Medica Arteriana (MED-ART).

Hadir untuk memberikan sambutan Prof. Dr. Rifki Muslim, Sp.B. Sp.U. selaku Dekan FK Unimus. Pihaknya menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan workshop tersebut dapat menunjang kualitas pengelolaan jurnal di lingkungan FK Unimus. “Harapannya workshop OJS bermanfaat  bagi  Fakultas Kedokteran untuk mencapai akreditasi dan pengelolaan jurnal skala Universitas secara Nasional maupun Internasional, “ ungkpanya.

Reportase UPT Kehumasan dan Keprotokoleran