Semarang | Rabu (13/10/2021) Dekan Fakultas Kedokteran  Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) lantik dan angkat sumpah 5 Dokter baru ke 27.  Kegiatan diselenggarakan secara luring bertempat di ruang smartclass Gedung Fakultas Kedokteran dengan dihadiri oleh Dekan (dr. Wahyu Budi Martono, M.Si.Med.Sp.THT-KL) , para Wakil Dekan, Ka.Prodi, Sekretaris Prodi, Dosen, Sivitas Akademika, dan diikuti oleh 5 dokter baru yang diangkat sumpah.

Rangkaian acara angkat sumpah dimulai dari pelafalan angkat sumpah dan pengukuhan yang dipandu oleh Dekan FK Unimus. Selanjutnya pengukuhan calon dokter oleh Rohaniawan dari agama masing-masing, dan pembacaan deklarasi alumnus FK Unimus, yang disusul dengan Ucapan terimakaish serta kesan pesan oleh perwakilan Alumni. Adapun dokter baru yang dilantik yakni Asep Wahyu Ginanjar, Yunan Marta Kusuma, Alfan Zaki Mubarok, Ervin Antono dan Kartika Ayu Mekar Sari.

“Angkat sumpah dokter merupakan langkah awal untuk memulai kehidupan baru dengan menyandang gelar sebagai dokte, yang artinya harus siap untuk mengabdi dan mendharmabaktikan ilmu yang sudah dipelajari dan di peroleh di masyarakat umum tanpa membeda – bedakan ras, suku, maupun agam dan status sosial dari pasien.” Kata Dekan FK Unimus saat memberikan sambutan dalam upacara angkat sumpah.  “Angkat sumpah bukan hanya sekedar ucapan dan lafal yang dilantunkan, melainkan suatu yang harus dijalannya dengan tetap memegang teguh nama baik almamater dan dengan tetap teguh berpedoman pada nilai-nilai agama dan tatakrama yang diterapkan dimanapun pada saat menjalankan tugas yang diemban”, lanjutnya.

Menutup sambutannya Dekan FK Unimus menyampaikan selamat kepada lulusan lulusan telah menyandang gelar dokter, dan berharap dengan gelar yang baru tersebut para lulusan akan tetap terus m enggali ilmu tentunya dalam bidang Kesehatan yang nantinya bisa berguna baik sebagai dokter umum maupun dokter spesialis. [by Humas]